Interior ruang keluarga

Anda tentunya sudah sangat paham, bagaimana pentingnya peran anggaran didalam sebuah proyek interior. Sudah banyak juga tips yang sudah mengenai hal ini, akan tetapi kali ini AMDecore ingin memberikan sudut pandang kami dengan mengulas kembali dan menambahkannya.

Sahabat… didalam sebuah perencanaan sebuah proyek interior rumah, seperti interior kamar tidur, ruang tamu, dapur dan lain lain sudah pasti akan diawali dengan perhitungan anggaran bukan? Saking pentingnya hal tersebut, anggaran sebuah proyek interior dapat dikatakan nahkoda yang menentukan sebuah proyek tersebut dapat berjalan lancar atau tidak.
Berikut ini beberapa tips yang anda dapat pertimbangkan dalam menentukan besar kecilnya anggaran untuk proyek interior sahabat semuanya. Apa saja sih tipsnya? Monggo disimak:

• Tema ruangan
Faktor utama untuk menentukan bujet dalam proyek interior sahabat adalah tema ruangan itu sendiri. Begitu pentingnya, sehingga tema ruangan ini dapat menentukan semua furniture, aksesoris, penempatan interior didalamnya. Karena tema interior sebuah ruangan itu merefleksikan anda sendiri, dalam hal kesukaan, selera dan budaya didalam keluarga anda. Maka jadilah diri anda…

• Warna dinding & lantai
Hampir semua material dapat diaplikasikan untuk dinding dan lantai pada interior ruangan anda. Tentunya semua mengacu kembali ke point yang pertama, yaitu tema ruangan tentunya sahabat. Dan tentunya semuanya tergantung anggaran yang sahabat tentukan juga, misal penggunaan material keramik, marmer, granit, lantai kayu (parquet) pada lantai dan penggunaan cat atau wallpaper pada dinding.

• Penerangan (lightning)
Sebuah ruangan tentunya harus memiliki penerangan yang cukup, demi kenyamanan sahabat dan anggota keluarga tentunya. Memaksimalkan penggunaan cahaya alami pada siang hari dengan memberikan beberapa opening pada ruangan tentunya akan menghemat pengeluaran sahabat dalam jangka panjang. Tentunya menjadi hak anda juga, jika sahabat menginginkan pencahayaan yang dramatis, dengan ceiling light, up light, wall lightning agar suasana ruangan anda lebih nyaman dan hangat sesuai selera sahabat.

• Furniture & Aksesoris
Pemilihan jenis furniture dan aksesoris, dapat dilakukan paling akhir dalam sebuah proyek interior. Kenapa demikian sahabat? Hal ini dikarena pemilihan jenis, model atau warna sebuah furniture dan aksesorisnya ini sangat berkaitan erat dengan tema serta warna ruangan tersebut. Masih ga percaya? Begini sahabat, coba anda bayangkan sebuah furniture model klasik dengan warna putih disandingkan dengan interior ruangan dengan konsep industrial ataupun minimalis dengan warna yang cerah. Aneh kan? Walaupun terkadang bisa saja terjadi, namun hal ini sangat tidak lazim diaplikasikan.

• Maintenance/Pemeliharaan
Hal yang mewah, indah dan baik tidak akan berlangsung lama jika tidak adanya pemeliharaan atau maintenance yang berkala/berkelanjutan. Dan perawatan adalah cara paling mudah dan murah agar interior ruangan sahabat selalu terlihat mewah dan mengesankan.

Kesimpulan yang bisa diambil dari beberapa tips diatas adalah betapa pentingnya membuat konsep awal dalam membuat interior ruangan dalam rumah anda, seperti penentuan tema ruangan, warna, pencahayaan, jenis furniture yang akan digunakan. Karena dengan demikian anggaran untuk interior ruangan sahabat menjadi lebih terarah dan terkontrol. Disamping itu, dengan pemeliharaan yang berkala dan rutin akan membuat interior ruangan anda menjadi tetap terlihat optimal.

One thought on “Tips agar anggaran interior anda lebih bersahabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *